Jumat, 12 Agustus 2011

rakit komputer: Siswa SMKN3 Batam (kiri) saat merakit komputer , beberapa waktu lalu.

BATAM - Lulusan SMKN 3 Batam, Kecamatan Sei Beduk, kini sudah dilirik kalangan industri untuk dijadikan tenaga kerjanya. Buktinya, lulusan 2011 ini sudah kerja 90 persen.

Hal ini dikatakan Kepala Sekolah SMKN 3 Batam, Lea Lindrawijaya, melalui Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas, Budi Hendrika. Sebagian lagi ada yang kuliah, buka usaha. Namun ada juga yang belum kerja. Sebagian besar lulusan mereka direkrut langsung di sekolah itu dengan melalui tes dan wawancara. Sebagian lagi langsung diterima kerja di lokasi tempatnya semula saat Praktek Kerja Lapangan (PKL).

“Beberapa perusahaan Mukakuning langsung datang ke sekolah untuk melakukan tes kepada siswa kita. Ini tahun pertama industri langsung merekrut siswa kita di sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, lulusan angkatan pertama mereka tahun 2010 lalu sudah kerja 100 persen. Saat itu, ada 76 siswa dari 77 siswa yang lulus UN. Budi yakin, lulusan mereka akan bekerja semua dalam waktu dekat ini.
Banyaknya siswanya yang sudah kerja tentu saja tidak terlepas dari hasil kerja keras pihak sekolah dengan industri. Apalagi lulusan mereka kini sudah mulai diperhitungkan di Batam.

Bagusnya mutu lulusan SMKN 3 Batam, Tanjungpiayu juga tidak lepas dari banyaknya bantuan alat praktek siswa berupa mesin baik dari Yamaha, Angkatan Laut Singapura, Honda dan lainnya. Sehingga siswa di sana bisa lebih mudah menguasai bahan praktek.(mas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar