Jumat, 12 Agustus 2011

Belajar montir: Tentara Singapura saat mengajar siswa SMKN3 Batam Tanjungpiayu tentang teknik montir, kemarin.

Empat orang personil militer angkatan laut alias Republic Singapura Navy (RSN) mengajar di SMKN 3 Tanjungpiayu. Dua tentara di antara tentara itu mengajar tentang mesin dan dua lainnya mengajar perakitan komputer. Mereka mengajar pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB, Senin (18/7).

Hadirnya tentara Singapura di SMKN 3 Tanjungpiayu bersamaan dengan acara bakti sosial TNI-AL dan RSN dalam kerja sama Indonesia-Singapura Bakti Sosial (ISBS) ke-20. Bakti sosial ini dipusatkan di Tanjungpiayu.

Adapun agenda besar kedua angkatan laut ini adalah bidang kesehatan, bantuan pendidikan hingga memberi bantuan kepada nelayan sekitar. Ada tiga sekolah yang mendapat bantuan dari angkatan laut Singapura salah satunya SMKN 3 Tanjungpiayu.

Hendra Debeny Spd, Plh Kepala Sekolah SMKN 3 Tanjungpiayu, mengatakan, sekolah itu sempat dikunjungi Guskamlabar Laksaman TNI Desi Alberth Mamahit dan beberapa petinggi RSN seperti RADM Jackson, SLTC Tan Wei Min, MAj Jerry Lee dan Maj Gary OW.

“Mereka juga memberi bantuan berupa tiga unit mesin praktek. Dua unit di antaranya mesin motor Yamaha, lalu mesin mobil mereka Daihatsu. Ada juga bantuan dua unit komputer, satu unit printer, buku dan alat olahraga,” ujarnya kepada wartawan.

Budi Hendrika SPd, Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas, menambahkan, buku-buku yang disumbangkan umumnya buku teknologi baik tentang mesin, internet, komputer, elektronik dan lainnya.

“Dengan adanya bantuan tersebut, kini jumlah mesin praktek di sekolah itu 6 unit dari berbagai merek dan 10 unit mesin motor. Alatnya sudah banyak, kendalanya tempatnya saja,” jelasnya.(mas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar