Jumat, 12 Agustus 2011

SMK 3 Sei Beduk Terima Bantuan dari TNI-AL dan RSN
Selasa, 19-07-2011 | 09:58 WIB

Siswa SMK 3 praktek operasi mesin sepeda motor di pandu dua orang utusan RSN. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Sei Beduk, Batam mendapat bantuan dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) bekerjasama dengan Republic of Singapore Navy (RSN), dalam bentuk barang penunjang belajar dan kreativitas para siswa pada Senin, 18 Juli 2011.

Bantuan ini berupa satu rak buku yang berisi buku teknik dan buku umum, dua unit mesin sepeda motor, satu unit mesin mobil, dan dua set komputer, satu unit printer, serta peralatan olah raga.

Dalam acara pemberian bantuan ini, RSN diwakili oleh Rear Adimral (RADM) Jackson Chia, Senior Lieutenant Colonel (SLTC) Tan Wei Min, Major Jerry Lee, dan Major Gary Ow. Selain memberikan bantuan berupa barang, keempat orang ini turut serta dalam memberikan bimbingan berupa praktek langsung terhadap siswa.

Praktek langsung ini, dua orang mengajarkan masalah perakitan dan perbaikan mesin, dan dua orang lagi mengajarkan perakitan komputer.

Menurut Hendra, selaku Pelaksana Harian SMK 3, mereka sangat senang mendapat bantuan yang diberikan oleh TNI AL bekerjasama dengan RSN, dengan adanya bantuan ini, niat siswa untuk belajar akan sangat terpenuhi.

"Kita sangat bersyukur mendapat bantuan ini, kedepannya siswa disini akan semakin mapan dengan keahlianya," kata Hendra.

Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Budi Hendrika menjelaskan sementara ini, mesin sepeda motor, untuk praktek siswa sebanyak sepuluh unit, dan enam mesin mobil bahan bakar, serta dua unit mesin transparan.

"Saat ini peralatan praktek di SMK 3 sudah memadai, siswa tidak akan terkendala dalam hal praktek," Kata Budi.

Budi juga menambahkan, SMK 3 ini baru berdiri selama empat tahun, dan sudah menamatkan 192 orang siswa, yang terdiri dari angkatan pertama 96 orang, dan angkatan kedua 96 orang, semua siswa yang sudah ditamatkan ini sudah bekerja. "Ada yang kerja di Batam dan ada juga yang kerja di Singapura," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar